Rabu, 03 Oktober 2012

E-Commerce


Adapun kelebihan toko buku online adalah
1. Bekerja 24 jam non stop, 24 jam sehari/ 7 hari seminggu.
2. Promosi online -segmentasi pasar lebih jelas
3. Fleksibel
4. Ekonomis

Sedangkan kekurangan toko online adalah
1. Perlu waktu untuk memahaminya.
2. Diperlukan keahlian khusus.
3. Keharusan jaringan internet.


Beberapa keuntungan berbelanja komputer di toko online adalah :
  • Kita bisa lebih menghemat waktu, jika kita berbelanja di online shop kita bisa berbelanja tanpa harus meninggalkan aktivitas sehari-hari misalnya bekerja atau sekolah ataupun aktivitas lainnya.
  • Bisa lebih menghemat tenaga karena dengan kita tidak perlu berpergian jika ingin berbelanja karena dengan online shop cukup kita membuka online shop yang kita mau , memilih barang dan melakukan transaksi, sangat mudah sekali bukan.
  • Kita juga bisa lebih leluasa dan lebih mudah dalam memilih barang seperti laptop, notebook, tablet atau aksesoris lainnya, karena jika berbelanja secara langsung kita pasti kewalahan dalam memilih barang-barang yang mungkin cukup banyak pilihannya dan kadang jika kita berbelanja secara langsung barang yang kita inginkan itu sedang kosong stoknya atau memang tidak ada.

      Beberapa kekurangan berbelanja di toko online adalah :
  • Kekurangan yang paling utama sebenarnya adalah kita tidak bisa melihat secara langsung kondisi barang yang akan kita beli, apakah barang tersebut sesuai dengan gambar yang diberikan atau apakah kondisi barangnya benar-benar mulus.
  • Kekurangan yang selanjutnya dalam memilih toko online juga anda harus teliti karna ada beberapa orang yang memanfaatkan jasa toko online seperti ini untuk tindakan kejahatan seperti penipuan. Sedikit saran dari saya jika anda ingin berbelanja dengan cara online yang pertama anda lihat adalah jumlah pelanggan dan komentar – komentar dari pelanggan tersebut apakah memuaskan atau tidak, lalu sebaiknya anda memilih online shop yang terpercaya, mungkin bisa saja anda mendapat info dari teman anda atau mungkin teman anda sendiri yang mengelola online shop tersebut, dan yang terakhir pastikan anda meiliki nomor kontak dari pengelola online shop tersebut dan pastikan juga bahwa nomor tersebut memang benar dan dapat dihubungi

3.      www.hoteljane.it

Kelebihan hotel online :
1. Anda tidak perlu pontang-panting di tempat tujuan untuk mencari hotel yang masih kosong
2. Melakukan reservasi booking tiket jauh-jauh hari akan membuat Anda lebih hemat dalam mengeluarkan biaya penginapan.
3. Karena melakukan reservasi terlebih dahulu akan meminimalisir Anda dalam salah memilih hotel untuk menginap.
4. Beberapa hotel, bila Anda sudah melakukan reservasi booking hotel online, Anda akan di jemput di bandara sehingga tidak perlu repot dalam mencari kendaraan saat tiba di tujuan.
5. Anda dapat memesan hotel di mana saja, bahkan hotel diluar negeri sekalipun.
Kelemahan : konsumen hanya dapat memesan jumlah kamar yang tersedia pada jatah kamar yang disediakan setiap harinya karena para booker tidak dapat mengetahui ketersediaan kamar yang sebenarnya. hal ini terjadi dikarenakan system booking engine tidak terkoneksi atau interface dengan PMS pengelola hotel. Selain itu, pengelola hotel juga harus rajin melakukan update terhadap ketersediaan kamar bagi para on line booker tersebut. Kelemahan lain adalah pada system pembayaran yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan credit card.


Di toko online anda bisa memilih dan mencari semua aksesoris hp sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Anda juga bisa membandingkan harga dari toko satu dengan toko yang lain. Dengan toko online anda bisa menghemat waktu, tenaga dann uang. Dengan berbelanja di toko online, anda bisa membeli aksesoris hp tanpa harus meninggalkan meja kerja anda. Anda bisa menghemat waktu anda. Menghemat tenaga, dengan berbelanja di toko online anda bisa mendapatkan aksesoris yang anda inginkan tanpa harus berjalan dan keluar masuk toko. Dengan toko online anda hanya membutuhkan waktu satu jam saja.  Kelemahan toko online, anda tidak bisa langsung melihat barang tersebut. Warna yang ada dalam website dengan warna asli biasanya tidak sama.

 Kelebihan travel online :
Hemat Waktu – bagi para pencari agen agen travel, ini adalah kelebihan utama
mengingat kondisi lalu lintas di kota besar indonesia yang sangat macet. Waktu yang
di hemat bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih berguna seperti olahraga,
cengkerama dengan anak dan keluarga.
Mudah di Jangkau – bagi ara masyarakat dimana pun dan kapanpun asal bisa koneksi
dengan unternet. Maka travel agent online bisa di akses
Lebih Murah – karena tidak perlu biaya operasional sewa ruko, renovasi, listrik,
pegawai dll, maka biasanya harga yang ditawarkan cenderung jauh lebih murah.

Kekurangan Travel online :

·         Bagi para peminat dan pencari agent agent travel. Tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan pemilik agent travel.
·         Harus sering update informasi yang ada di website ataupun blog milik travel agent online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar